Aplikasi Android Bemanfaat Buatan Google

Advertisement
loading...


Aplikasi Android Bemanfaat Buatan Google – Mungkin kebanyakan dari anda hanya mengetahui bahwa google merupakan sebuah mesin pencari yang akan memberikan berbagai macam informasi dan juga pengetahuan bagi anda yang mengaksesnya dengan mudah dan cepat. Namun ternyata selain itu, ternyata google bukan hanya sekedar sebagaimesin pencari yang menjadi mitra anda dalam kehidupan sehari – hari. Lebih dari itu, google hadir sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industry teknologi yang juga menghadirkan berbagai macam aplikasi yang akan memudahkan anda para penggunanya.



Aplikasi android buatan google ini, merupakan salah satu kemampuan lain dari perusahaan teknologi raksasa dunia ini. Banyak aplikasi buatan google yang bisa memudahkan kehidupan anda, dan tentunya sangat bermanfaat untuk anda miliki. Seperti misalnya google translate, google hangout, dan masih banyak lagi lainnya. Jika anda penasaran dengan aplikasi mana saja yang merupakan besutan google ini, berikut adalah beberapa informasi menariknya untuk anda.
Aplikasi Android Bemanfaat Buatan Google

1.    Google Translate
Aplikasi android ini tentu saja sudah sangat familiar di sebagain besar pengguna android. Aplikasi besutan google ini akan memudahkan anda dalam menerjemahkan bahasa asing yang tidak anda ketahui. bagi anda yang gemar bertraveling lintas negara, tentu saja dengan aplikasi ini, anda akan sangat dimudahkan memahami bahasa dari negara yang anda kunjungi. Dengan aplikasi ini, anda hanya perlu mengarahkan smartphone anda ke tulisan yang tidak anda pahami bahasanya, dan google pun akan otomatis menerjemahkannya.

2.    Gmailify
Selanjutnya ada pula aplikasi besutan google yang tidak klaah menarik dan bermanfaatnya lagi, yaitu Gmailify yang merupakan aplikasi dimana jika anda memiliki kesulitan dalam mengkoordinasi berbagai macam alamat e-mail yang beragam, maka dengan Gmailify, anda akan merangkum semua alamat email nada, meskipun tanpa menggunakan domain google (dot) com.

3.    Google Scholar
Bagi anda yang sedang kesulitan mencari sumber ilmiah sebuah materi, misalnya materi mata pelajaran di sekolah atau kampus yang mesti bersumber tulisan atau jurnal ilmiah, maka aplikasi google scholar ini, akan membantu anda yang ingin mendapatkan jurnal ilmiah dengan mudah. Aplikasi ini merupakan salah satu mesin pencari khusus yang memang sangat bermanfaat bagi anda yang sedang bergelut di dunia akademisi.

4.    Google Keep
Biasanya aplikasi catatan yang ada saat ini memiliki tampilan yang membosankan. Namun dengan Google keep menjadi salah satu jawaban anda yang ingin memberikan warna – warna khusus atau fitur menarik di aplikasi catatan anda, sehingga dalam mencatat pun akan jauh lebih menarik dan juga lebih bersahabat dari segi tampilan dan penggunaannya.

5.    Ponaramio
Nah, bagi anda yang penasaran dengan sumber dari sebuah objek, maka aplikasi besutan google ini akan membantu anda dalam menemukan sumber dari sebuah objek gambar atau potongan foto yang nantinya anda akan diberikan informasi dimana google akan membantu anda menelusuri sumbernya. Misalnya untuk sebuah pemandangan yang indah, maka google akan membantu anda memberikan informasi darimana pemandangan tersebut berasal.

Nah, itulah beberapa Aplikasi Android Bemanfaat Buatan Google yang memang memiliki manfaat yang besar untuk anda yang bisa memudahkan kegiatan dan keperluan anda jika menggunakannya. Semoga bermanfaat untuk anda, dan selamat mencoba.
Advertisement
loading...
Aplikasi Android Bemanfaat Buatan Google | Unknown | 5