Aplikasi Penyimpanan Data Online di Android

Advertisement
loading...


Aplikasi  Penyimpanan Data Online di Android – munculnya aplikasi penyimapanan data online pada ponsel pintar berbasis android merupakan di dasari dari masalah umum yang dialami para pengguna ponsel pintar. Dulunya para pengguna memindahkan data atau aplikasi ke memori eksternal namun dengan perkembangan zaman, anda adapat memanfaatkan penyimpanan file online atau biasa disebut cloud storage.

Namun yang menjadi masalah, jika kita menyimpan banyak data secara terus menerus dalam sebuah smartphone, secara tidak langsung akan menghabiskan ruang penyimpanan untuk menyimpanan data dalam sebuah smartphone yaitu dengan menyimpannya ke dalam tempat penyimpanan data online.


Beberapa Aplikasi-Aplikasi yang Berfungsi Sebagai Media Penyimpanan Data Secara Online Gratis di Android

1.      Google Drive
Google Drive merupakan salah satu layanan penyimpanan file online besutan google. Layanan ini tidak berbeda dengan aplikasi penyimpanan data online yang lainnya. Cara penyimpanan data secara online dengan aplikasi ini cukup mudah, anda hanya melakukan drag dan drop file ke dalam folder yang terdapat pada my document. Aplikasi ini merupakan salah satu penyedia ruang penyimpanan online yang cukup besar dibandingkan Drop Box atau Sugar Sync yakni, 5 GB  dan layanan ini bisa anda nikmati secara gratis. Telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan menjadikan Google Driver sebagai media penyimpanan data terbaik.

2.      Dropbox
Media penyimpanan data yang satu ini juga tidak kalah populernya dengan google drive, yaiyu Dropbox. Pastinya sudah banyak yang mengenal nama tersebut bagi yang hobi mengunduh atau mengunggah file di internet. Dropbox menyediakan tempat bagi yang ingin menyimpan atau mencadangkan file. Anda juga dapat denagan mudah menyimpan file ataupun dokumen. File yang bisa anda unggah diantaranya seperti dokumen, foto, music, video, dan lainnya. Dengan adanya perkembangan yang dirancang oleh tim dropbox .in, nada dapat menggunakannya melalui desktop dan mobile.

3.      Sugar Sync
Aplikasi penyimpanan data online selanjutnya adalah Sugar Sync. Aplikasi ini tak mau kalah dengan aplikasi diatas karena menawarkan penyimpanan online gratis dengan kapasitas 2 GB. Aplikasi penyimpanan online ini dapat melakukan sinkronisasi melalui aplikasi yang berjalan pada PC atau MAC dan aplikasi penyimpanan android ini dapat diunduh secara gratis melalui google play store.

4.      One Drive
One Drive merupakan aplikasi penyimpanan data online besutan Microsoft, yang cukup populer di kalangan pengguna karena terintegrasi dengan berbagai produk mikcrosoft seperti world, excel, dan power point. Anda akan mendapatkan 5 GB ruang penyimpanan secara Cuma-Cuma plus integrasi penuh dengan mikrosoft OneNote. One Drive juga memiliki fitur untuk backup otomatis foto dan video. Dengan adanya pengamanan PIN ketika mengakses aplikasi ini di android, pengguna tidak perlu khawatir dengan data-data yang telah di simpan.
 
Demikian keempat aplikasi penyimpanan data online yang dapat anda coba pada gadget android anda. Semoga informasi yang kami berikan dapat memberikan referensi bagi anda yang membacanya. Terimakasih
Advertisement
loading...
Aplikasi Penyimpanan Data Online di Android | Puthri Nurfi | 5