5 Cara Mudah Untuk Mempercepat Android Lemot Dalam 5 Menit

Advertisement
loading...
5 Cara Mudah Untuk Mempercepat Android Lemot Dalam 5 Menit - Memiliki perangkat Android yang kinerja nya lemot tentu saja sangat mengesalkan, apalagi saat kita sedang terburu-buru dan harus membuka suatu aplikasi pada perangkat Android tersebut, namun pada Android yang lemot aplikasi yang dibuka akan membutuhkan waktu loading yang lama sehingga hal tersebut Tak jarang membuat kita geram.   Namun sebenarnya ada cara yang dapat anda lakukan untuk bisa mempercepat kinerja dari perangkat android anda hanya dengan waktu 5 menit saja dengan mengikuti beberapa cara mudah yang telah saya rangkum artikelnya dibawah ini.


Cara Mudah Untuk Mempercepat Android Lemot Dalam 5 Menit :


1. Hapus cache aplikasi

Yang pertama yaitu dengan menghapus chace aplikasi yang terdapat pada perangkat smartphone Android Anda. Untuk bisa menghapus cache aplikasi ini anda harus masuk dulu ke menu setting pada perangkat Android Anda kemudian silahkan cari storage yang berguna untuk mengetahui berapa banyak ruang saja yang tersisa, kemudian klik cached data dan silahkan anda klik oke  jika ada konfirmasi penghapusan. Namun jika anda tidak memiliki waktu untuk sekedar menghapus cache ini anda bisa mengandalkan aplikasi penghapus cache, seperti contohnya app cache cleaner yang mana aplikasi ini bisa berfungsi secara otomatis untuk menghapus chace  yang terdapat pada perangkat anda.


2. Disable Bloatware

Cara kedua yaitu dengan mendisable bloatware  yang mana hal ini berarti Anda harus menghapus beberapa aplikasi tak penting dan tidak pernah anda gunakan pada perangkat Android Anda. Memiliki aplikasi yang banyak, lengkap dan anda inginkan memang menyenangkan, namun apabila aplikasi tersebut terlalu banyak hal tersebut dapat membuat perangkat android anda menjadi lemot, oleh karenanya Anda bisa mendisable atau menguninstall aplikasi tersebut dengan cara masuk ke menu setting pada smartphone anda,  kemudian pilih applications dan pilih Application Manager dan klik All, maka anda akan melihat aplikasi apa saja yang telah anda instal pada perangkat anda, silahkan anda klik aplikasi yang ingin anda uninstall kemudian klik disable dan klik oke untuk mengkonfirmasi.

3. Meningkatkan batas memori Chrome Browser

Untuk meningkatkan batas memori Chrome Browser yaitu dengan cara masuklah dan jalankan aplikasi Chrome browser anda kemudian silahkan Anda mengetik chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area, kemudian pada layar smartphone anda akan muncul pop-up silahkan tekan pilihan 512 dan klik relaunch now. Cara ketiga ini berguna untuk   lebih mempercepat Anda browsing menggunakan Google Chrome pada perangkat anda.



4. Nonaktifkan Animasi

 Silahkan Anda masuk ke menu setting lalu pilih about phone dan silahkan anda cari pilihan build number dan klik pilihan tersebut sebanyak 7 Kali. Kemudian developer mode akan aktif lalu Silahkan keluar dari setting tersebut dan masuk lagi kemudian carilah pilihan developer option dan silahkan anda cari Windows animation scale di dalam menu tersebut dan ubahlah  menuju pilihan animation is off, Kemudian pada duration scale juga silahkan anda off kan.


5. Nonaktifkan animasi lockscreen

Supaya lebih mempercepat kinerja smartphone Anda, Anda bisa menonaktifkan animasi lock screen dengan cara pilih menu setting lalu lockscreen dan klik unlock effect kemudian pilihlah none, dengan cara menonaktifkan animasi lock screen ini maka selain perangkat smartphone Anda bisa semakin cepat  kinerja nya juga bisa lebih lama mempertahankan daya baterainya.


Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan mengenai 5 Cara Mudah Untuk Mempercepat Android Lemot Dalam 5 Menit. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

Advertisement
loading...
5 Cara Mudah Untuk Mempercepat Android Lemot Dalam 5 Menit | Unknown | 5