Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J3

Advertisement
loading...


Harga dan Spesifikasi SamsungGalaxy J3 - Pasar smartphone kelas menengah bawah kembali kehadiran penantang baru dari Samsung. Mulai memasarkan Samsung Galaxy J3. Perangkat smartphone terbaru ini hadir dengan mengandalkan koneksi jaringan yang cukup lengkap, tampilan desain yang fresh serta beberaoa fitur pendukung yang terbilang apik. Namun bagaimanakah performa yang didapatkan ileh Samsung Galaxy J3 guna memikat pecinta ponsel tanah air. Mari kita simak ulasannya secara lengkap dibawah ini.

Tampil Ringkas dan Nyaman di Genggaman
Samsung merevolusi tampilan desain smartphone terbarunya yang kini tampil lebih fresh dan ringkas. Dipelopori oleh produk terdahulu, Samsung Galaxy J3 ini memiliki desain yang cukup mirip. Tak hany tampil dengan ukuran yang ramping, peangkat ini juga hadir dengan  lekukan di setiap sisi yang agak membulat membuat perangkat ini tampil lebih menawan. Pada sisi alayarnya, Samsung juga menghiasi perangkat ini degan bezel 4,56mm yang dikombinasikan dengan krom metal yang memberikan kesan tegas dan elegan.


Nampak dari depan diatas layar akan terlihat kamera depan. Sementara dibawah layar terdapat tombol fisik home serta tombol kapasitif Recent Apps dan Back. Dibelakang, nampak kamera utama yang didampingi oleh speaker dan LED Flash. Disisi kanan terdapat tombol power, sedangkan tombol pengatur suara terdapat disisi kiri. Port audio jack 3,5mm dapat ditemui disisi atas dan port USB untuk mengisi daya serta akses perangkat ke PC terdapat di sisi bawah.

Display dan OS
Salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy J3 adalah dukungan teknologi layar super AMOLED yang tertanam., perangkat ini mampu menampilkan tampilan layar yang tajam dan jernih meski digunakan dibawah terik matahari sekalipun. Dengan kedalaman layar yang mencapai 294ppl, Samsung Galaxy J3 mampu menampilkan kualitas layar yang baik ketika digunakan untuk menonton video streaming ataupun bermain game. Disisi interface, seperrti smartphone kebanyakan khsusnya Samsung, Samsung Galaxy J3 juga hadir dalam balutan TouchWiz UI. Di App Drawer, pengguna bisa mengatur akses ke aplikasi dengan mudah dengan menekan ikon menu di pojok atas App Drawer. Seperti untuk mengedit letak ikon, mengurutkan tampilan ikon apilkasi, uninstall aplikasi atau menyembunyikan aplikasi dari App Drawer.

Di menu setting, Display, pengguna akan menemukan fungsi Outdoor Mode. Saat fungsi ini dijalankan, layar akantetap nyaman saat dioperasikandibawah sinar matahari langsung. Samsung juga menyediakan fitur Ultra Power Saving Mode yang akan mengubah tampilan layar dan menu akses serta fungsi Smartphone menjadi simple untuk menghemat baterai. Fungsi Outdoor dan Ultra Power Saving Mode bisa diakses langsung dari Notifiaction Drawer dnegan menyapukan jari di layar atas ke bawah.

  • 5 Inci Super AMOLED kapasitif touchscreen
  • 1,5 GHz Speadrum Quadcore GPU Mall 400MP
  • 1,5 GB RAM dan internal 8GB
  • Kamera 8 MP autofocus
  • Baterai 2600 mAh
  • Dual SIM 4G LTE
  • Android OS Lollipop v5.1.1
  • microSD up to 128 GB

4G LTE Untuk Semua Operator
Dari sisi konektivitas, Samsung Galaxy J3 mini hadir dengan dukungan konektivitas 4G LTE baik dari TDD maupun FDD LTE. Namun, untuk SIM card hanya bisa digunakan oleh kartu buindling yang disertakan dalam paket penjualan. Sementara untuk SIM card satunya bisa digunakan oleh operator manapun termasuk Smartfren 4G LTE dan BOLT Super 4G. Untuk menggunakan layanan data menggunakan kartu Smartfren pengguna harus sedikit melakukan setting yang cukup mudah di pengaturan. Keua slot SIM card yang tertanam memeiliki dukungan jaringan 4GLTE sama baiknya.
Membahas perangkat ponsel pintar tak lengkap rasanya jika tidak membahas dan mengulas fitur fotografi yang ditanamkan. Pada Samsung Galaxy J3, perangkat ini hadir dengan dukungan sensor kamera belakang 8 MP yang juga didukung lampu LED flash serta kemampuan merekam video berkualitas HD. Sementara pada bagian depannya telah tertanam sensor kamera 5 MP yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk melakukan aktifits selfie ataupun melakukan panggilan video call.

Harga Samsung Galaxy J3 Rp. 2.300.000
Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai ulasan Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J3 semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang mencari tentang samrtphone J3 dan menjadi bahan referensi yang hendak membeli ponsel ini, terimakasih.

Advertisement
loading...
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J3 | Unknown | 5