Cara menonaktifkan Akses Internet di Aplikasi Android

Advertisement
loading...
Cara menonaktifkan Akses Internet di Aplikasi Android - Memiliki smartphone memang menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat karena melalui smartphone kita bisa berkomunikasi dengan orang lain dari jarak jauh tanpa harus bertemu dahulu, dengan smartphone juga kita bisa melakukan install aplikasi apapun yang bisa kita gunakan untuk melakukan bisnis, usaha, maupun sekedar bermain saja. Menonaktifkan kuota internet pada aplikasi smartphone sudah sangat biasa dilakukan oleh mereka yang sudah hafal dengan penggunaan kuota pada aplikasi tersebut. Tapi bagi sebagian orang, untuk mematikan koneksi internet pada aplikasi tertentu yang terdapat pada smartphone Android mereka mungkin masih merasa kebingungan, terlebih lagi apabila mereka baru pertama kali memiliki smartphone. 


Disini kami akan berbagi kepada anda semua mengenai cara menonaktifkan koneksi internet pada aplikasi smartphone yang sedang tidak anda gunakan supaya kuota internet anda tidak tersedot habis oleh aplikasi-aplikasi tersebut. Terdapat berbagai macam trik dan juga tips yang akan sangat berguna bagi para pengguna Android, Apabila mereka kebingungan untuk menonaktifkan akses internet terhadap aplikasi tertentu yang dapat membuat kuota mereka cepat habis.

Berikut kami akan mengulas mengenai cara menonaktifkan akses internet di aplikasi Android tertentu yaitu:

Apabila terdapat koneksi internet anda yang masih menyala, maka secara otomatis aplikasi yang terdapat pada android anda pasti akan menghisap kuota anda meski anda sedang tidak menggunakannya. Maka seharusnya hal yang sepatutnya anda lakukan yaitu dengan mematikan koneksi jaringan internet anda, pada perkembangan zaman yang begitu pesat sekarang kita dipermudah dengan berbagai macam cara yang bisa kita gunakan dengan mudah untuk mengaktifkan dan juga menonaktifkan koneksi internet pada smartphone kita.

Kita bisa melakukan install aplikasi apapun dan kapanpun dengan mudah melalui smartphone yang kita miliki, akan tetapi kita juga harus mengetahui cara untuk menonaktifkan aplikasi tersebut ketika kita sedang tidak menggunakanya agar kuota yang kita miliki tidak terbuang dengan sia-sia.
Terdapat berbagai macam aplikasi yang tersedia pada android dan banyak yang kita gemari pada setiap aplikasi tersebut.

Anda bisa melakukan blockir terhadap akses internet aplikasi anda dengan menggunakan aplikasi yang bernama AFWall+ atau (Android Firewall+), aplikasi ini dikembangkan oleh ukpriya serta bisa anda download secara gratis di google play store. akan tetapi aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu membutuhkan akses root agar dapat dijalankan pada android anda serta mendapat hasil yang maksimal.


Anda bisa melakukan cara untuk memblokir akses internet pada aplikasi yang terdapat di android anda dengan cara sebagai berikut:
  • Anda harus melakukan download aplikasi AFWall+ terlebih dahulu.
  • Install aplikasi AFWall+ pada android anda, setelah itu apabila sudah terpasang, maka anda sudah bisa menjalankan aplikasi tersebut.
  • Anda harus memilih beberapa aplikasi yang ada di smartphone anda dengan cara menghilangkan tanda ceklist terhadap aplikasi yang ingin anda blokir akses internetnya di android anda. 

apabila anda ingin mengaktifkan akses internet pada aplikasi smartphone anda lagi, maka anda harus memberi tanda ceklis pada aplikasi AFWall+ yang sudah anda install pada android anda. itulah cara-cara untuk mengaktifkan serta mematikan koneksi internet anda yang bisa anda pakai dengan mudah dan cepat tanpa memerlukan proses panjang.

Demikian ulasan dari kami mengenai Cara menonaktifkan Akses Internet di Aplikasi Android Tertentu. Semoga dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Advertisement
loading...
Cara menonaktifkan Akses Internet di Aplikasi Android | Puthri Nurfi | 5