Review Harga Terbaru dan Spesifikasi Xiaomi Mi4

Advertisement
loading...
Review Harga Terbaru dan Spesifikasi Xiaomi Mi4 - Belum lagi MI3 masuk di Indonesia, Xiaomi telah meluncuran flagship baru bernama MI4. Dijejali Prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz, Quadcore Krait 400, GPU Adreno 330 dan RAM 3GB? Majalah Sinyal memberikan ulasan lengkap mengenai Xiaomi Mi4 dengan tebusan harga CNY1799 (Rp 3 jutaan!)
 
Desain

Apple look-alike. Begitu saat pertama kali membuka Mi4 ddari boxnya. Balutan bezel alumunium dan pemilihan warna putih dan hitam khas Apple, juga sudut melengkung di setiap ujungnya. Mengingatkan kita akan iPhone 5S. Xiaomi Mi4 pun memiliki balutan bodi yang premium. Dilapisi beel alumunium berpadu dengan 2 pilihan warna, hitam dan putih, menjadikan aura premium sangat terasa. Tetapi daya tarik Xiaomi Mi4 tak ubahnya mampu menyamakan desain versi Apple. Pun demikian dari tepi layar ke bezel mampu diminimalisir sehingga sekalipun layar berukuran 5 inch tetap nyaman digenggam. Untuk sektor lainnya, tidak ada yang berbeda dari Mi3. Layar IPS beresolusi 1920x1080 pixel dan baterai berkapasitas 3050 mAh. Dan tentunya, Custom ROM MIUI v6 dengan barisan icon bergaya flat sudah dijejalkan pada Xiaomi Mi4. 

Kinerja

Daya tahan baterai tak usah diperdebatkan lagi, mencabut handphone pada jam 7 pagi yang terisi 100% hingga pukul 8 malam masih tersisa 20% dengan aktifitas yang SINYAL gunakan adalah WhatsApp, BBM, mengecekstatus Facebook dan Twitter, memotret dan upload ke Instagram dan pemakaian normal lainnya, tanpa harus repot membawa powerbank. Dijejali Li-Ion 3050 mAh tidak hanya sekedar spesifikasi tertulis saja. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh Custom ROM MIUI yang mampu mengefisiensikan kinerja Android KitKat-nya.

Untuk koneksi, menggunakan WiFi, Xiaomi Mi4 telah mendukung WiFi 802,11 a/b/g/n/ac, dual band, Fitur WiFi melimpah ini membuat Xiaomi Mi4 support terhadap router jenis apapun. Hanya sayangnya untuk koneksi selular, Xiaomi Mi4 belum mendukung koneksi 4G. Tetapi itu tidak menjadi persoalan karena di Indonesia belum ada satu operatorpun yang menawarkan layanan 4G.

Kamera

Peningkatan yang dilakukan Xiaomi Mi4 juga terasa di fitur narsis. Sektor kamerapu mengalami sentuhan yang cukup signifikan. Resolusi 13 MP untuk kamera belakang dengan sensor Sony dan 8 MP untuk kamera depan. Ya! 8MP, tentunya ini sangat memanjakan sekali bagi anda yang gemar melakukan selfie. Di sektor kamera belakang, Xiaomi Mi4 sanggup memotret objek dengan jernih. 12 filter telah disediakan gratis untuk menunjang aktifitas memotret. Tidak hanya itu, pilihan seperti mode yang burst, mode panorama, HDR, serta refocus untuk mengambil gambar ala profesional pun telah tersedia didalamnya. Hanya sayangnya saat memotret di malam hari, kamera tidak bisa bekerja dengan maksimal, hal ini mungkin dikarenakan Xiaomi Mi4 hanya dijejali singel LED-flash. Di Video, Xiaomi Mi4 dapat mengambil video 4K. Mengabadikan momen tertentu kini lebih menyenangkan.
Multimedia

Xiaomi Mi4 telah terintegrasi ke Mi Store sehingga memudahkan kita untuk membei lagu favorit. Hanya sayangnya, katalog lagu yang ada masih seputar musisi Tiongkok. Tidak adanya opsi untuk memilih setting equalizer menjadi minus tersendiri. Memainkan game sekelas FIFA 15; UT benar-benar smooth. Tidak ada kendala sama sekali. Prosesor Quad Core 2,5 dan RAM 3 GB mampu bekerja dengan baik dan ketika memainkan game tersebut, baterai hanya terkuras sebanyak 3% saja.
Untuk perbandingan kompetitor adalah LG G3, ponsel lansiran Korea ini, memiliki kinerja yang bisa diandalkan untuk melakukan beragam aktifitas berat. Meski tergolong termurah di kelas premium, harganya masih belum bisa menandingi Xiaomi Mi4.

Harga yang dibanderol Xiaomi Mi4 adalah Rp. 5.200.000,-

Advertisement
loading...
Review Harga Terbaru dan Spesifikasi Xiaomi Mi4 | Ryan Rohidin | 5