Harga Hp Terbaru dan Spesifikasi Tablet Nokia N1

Advertisement
loading...
Nokia N1, Tablet Murah Bertenaga Lollipop 5.0 - Seperti ingin menggemparkan jagad maya, Nokia yang sebelumnya diberitakan sudah dijual kepada Microsoft kini kembali mengeluarkan perangkat telekomunikasi terbaru bernama Nokia N1. Vendor terkenal ini mengeluarkan gadget dengan jenis terbaru, didesain ciamik dengan harga murah meriah. Namun begitu, kabarnya N1 ini tidak diproduksi langsung oleh Nokia itu sendiri namun semua produksi dilakukan oleh perusahaan bernama Foxconn.
 



Memang cukup aneh dan jarang terjadi, bahwasanya vendor Foxconn ini membeli nama nokia untuk perangkat tabletnya, sehingga hal ini menjawab rahasia mengapa harga tablet tersebut bisa dibilang sangat murah. Walau begitu, pihak Nokia tidak main-main dalam hal memberikan hak pemberian brand, Mereka tetap mewajibkan inspeksi terhadap kualitas produksi. Itu berarti, vendor Foxconn membeli dua royalti sekaligus, yaitu brand dan desain.
 
Spesifikasi Nokia N1
Tentunya Anda pasti penasaran, bagaimana sih kualitas dari tablet Nokia N1 ini sehingga menjadi perbincangan hangat. Mari Kita lihat.

Jenis Kartu
-
Dimensi
200.7 x 138.6 x 6.9 mm
Berat
318 g
Layar
IPS LED backlight Fully laminated zero air-gap display, 7.9 inch 2048 x 1536 pixels + Gorilla® glass 3
Memory
eMMC 5.0 dan Internal Storage 32 GB
RAM
2 GB, LPDDR3 (800 MHz)
Konektifitas
Wi-Fi (802.11a/b/g/n/ac), dual channel (2.4GHz & 5GHz) with MIMO, Bluetooth v4.0
OS
Android™ 5.0 Lollipop + Nokia Z Launcher
CPU
Intel® 64-bit Atom™ Processor Z3580 2.3 GHz
GPU
PowerVR G6430 533 MHz
Kamera Belakang
8 MP rear-facing camera with autofocus
Kamera Depan
5 MP front-facing camera, fixed focus 1080p video recording
Baterai
rechargeable lithium polymer 5300 mAh
Keterangan
Spesifikasi Nokia N1


Review Tablet Nokia N1
Terlihat dari spesifikasi di atas, sepertinya Nokia benar-benar melakukan proteksi terhadap mutu atau kualitas produksi. Terlihat dari ramuan yang pas sesuai harga namun tetap “kaya”. Seri perdana Foxconn ini didesain cukup menarik, karena bentuknya menyerupai iPad dalam bentuk mini sehingga tetap nyaman untuk digenggam.

Dengan dimensi sekitar 200.7 x 138.6 x 6.9 mm, tablet N1 memiliki peluang besar untuk meraup pangsa pasar dari berbagai kalangan, karena jelas ukuran seperti ini bisa digunakan oleh semua umur. Ditambah lagi dengan beratnya yang tidak berlebih, hanya 318 g. Layarnya sendiri diperkuat dengan si monster Gorilla Glass 3 yang tentunya akan menambah kuat bagian depan dari tablet N1.


Selain itu, spesifikasi yang mungkin lebih ditonjolkan adalah sistem oprasinya yang berupa Android Lollipop 5.0. Bisa dibilang inilah keluaran pertama dari Nokia yang ber-OS freeware Android. Kuda pacunya sendiri berupa Processor Z3580 2.3 GHz yang bisa dibilang standar dikalangannya, namun tetap bisa memacu Anda untuk melakukan multitasking. Sedangkan untuk media lainnya seperti kamera, tablet Foxconn keluaran terbaru ini menyematkan kamera 8 MP di bagian belakang dan 5 MP dibagian depan, yang sudah sangat cukup untuk menampilkan hasil mulus untuk berselfie ria.

Yang paling ditunggu-tunggu oleh maniak gadget adalah mengenai harga. Kepalang tanggung mungkin atau bisa jadi memang harga dan spesifikasi tidak terlalu kejar-kejaran, Nokia N1 ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp 3.000.000. Namun jangan terburu-buru, karena gadget tablet bertenaga baterai lithium ini bersaing mulus dengan gadget dengan harga bersaing. Maka dari itu, Anda sebagai konsumen harus jeli dan sabar dalam memilih.

Advertisement
loading...
Harga Hp Terbaru dan Spesifikasi Tablet Nokia N1 | Ryan Rohidin | 5