Review Lenovo S850, Pesona Cantik Luar Dalam

Advertisement
loading...

Review Lenovo S850, Pesona Cantik Luar Dalam - Siapa yang tak tahu kisah cinderela yang terkenal dengan sepatu kacanya? Begitu imajinatif, dan memiliki pesan moral yang bermanfaat. Lantas apa hubungannya dengan Lenovo S850? Ibarat Cinderela, cangkang Lenovo S850 pun terbuat dari kaca. Begitu menawan dan tampak sangat anggun.

 
Desain
Menyoal soal desain, S850 tidak perlu diragukan. Tampilannya cantik dengan lapisan kaca nan elegan. Memberikan dua pilihan warna, yaitu putih dan pink, ponsel ini memang diperuntukkan untuk kaum hawa. memiliki layar esolusi 720 x 1280 piksel, Lenovo menampilkan gambar yang jernih. Apalagi untuk sekadar bermain dan menonton video, kelapangan layar HD sebesar 5 inch memberikan kenyamanan saat digunakan. Pasalnya, layar juga tergolong responsif. Sedikit sentuhan saja menu pun sudah bisa terkesekusi. Pada detil bodi, letak port berada di tepi atas ponsel, speaker berada di sisi kiri ponsel, dan slot SIM berada didalam bodi. Dengan ketebalan 8,2 mm dan berat 140 gram, S850 ringkas dibawa.
 
Multimedia
Beragam fitur menarik diadopsi Lenovo S850. Diantaranya Doit Aps dan Musik Streaming Guvera. Pada Doit Apps misalnya, pengguna dapat dengan mudah membagi, sinkronisasi, melindungi, dan mengelola informasi di ponsel. Sedangkan Musik Guvera, pengguna bisa menikmati music streamig legal secara gratis. termasuk mengakses fitur tanpa batas melalui layanan Guvera Platinum dengan biaya berlangganan yang terjangkau. Tak cuma itu, multimedia S850 juga menyuguhkan grafis yang ciamik. Games standar High Definition pun bisa dimainkan. SINYAL menjajal game Asphalt 8 untuk mmbuktikan keandalan performanya. Tak ada lagi yang mengganggu saat beradu balap. Untuk audio, tidak perlu menyetel volume tertinggi, suara yang dihasilkan malah pecah. Solusinya, gunakan saja handsfree untuk lebih menikmati audio yang didengarkan.

Kamera
Bagi anda penggemar mobile photography, Lenovo S850 meungkin bisa jadi pilihan. Kamera utama 13 MP beresolusi 4128x3096 piksel jadi andalan. Selain itu, kamera depan juga jempolan. Resolusi 5 MP disematkan. Menjadi obat mujarab buat yang gemar ber-selfie ria. Ditambah lagi, aplikasi beauty face membuat hasil selfie anda menjadi lebih menawan. Bagaimana dengan low light? Dilengkapi flash, memotret di tempat minim cahaya bukan masalah. Foto tetap tajam, meski tak secemerlang di kondisi terang. Sementara untuk mengabadikan momen berharga, Anda bisa memainkan fitur continous Shot. Objek bisa terekam sempurna, karena ponsel bisa merekam banyak frame dalam satu sentuhan selama beberapa detik Setelahnya, anda tinggal mensortir gambar, lalu pilih yang terbaik. Hasil rekam video pun tidak jadi masalah. Tidak ada gerakan putus ataupun perubahan warna antara tangkapan gambar dengan warna asli. Cukup natural saat digunakan pada konsisi cukup cahaya.

Kinerja
Dalam pengujian yang dilakukan SINYAL, kinerja mulus. Alikasi-aplikasi yang dijalankan gegas terbua. Multitask juga berjalan sempurna. Saat di-benchmark juga lumayan. Dari segi software, S850 belum menggunakan KitKat. Ini menjadi nilai minus bagi pengguna. Pasalnya, mayoritas ponsel lansiran global sudah mengadopsinya. Namun tak perlu kuatir, biasanya update software disediakan oleh vendor besar.

Harga Lenovo S850 : Rp. 1,8 jutaan.
Advertisement
loading...
Review Lenovo S850, Pesona Cantik Luar Dalam | Ryan Rohidin | 5