Review Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax G2

Advertisement
loading...
Review Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax G2 - Smartphone Android menempati hati pengguna ponsel. Makin banyak dan makin menarik, harganya makin terjangkau dengan spesifikasi yang kian tinggi. Hal itulah yang ditawarkan SMartfren lewat smartphone terbarunya, Andromax G2 sebagai penerus Andromax G yang sebelumnya juga laris di pasaran.

Desain dan Layar
Secara desain, masih sama dengan seri sebelumnya, namun dengan ukuran layar lebih lega, yaitu 4,5 inci.. Bahan casing dan warnanya juga sama, dengan pilihan warna hitam, putih, dan biru. Layar yang sedikit lebih lega ini terasa lebih nyaman, lebih lega dipakai untuk menikmati isinya, namun masih cukup nyaman ketika disimpan di saku. Ukurannya juga terasa pas saat dipegang dan di operasikan dengan satu tangan saja. Port dan tombol tersedia lengkap, yaitu volume, power, prt microUSB, dan jack audio 3,5mm. Dibelakang, ada kamera plus flash, dan speaker mono. Slot CDMA dan GSM terletak berdampingan . Disebelahnya, slot microSD bisa dilepas pasang tanpa harus mematikan ponsel.
Respon layar 4,5 inch yang bagus, memudahkan saat browsing situs favorit. Juga saat bersosialisasi di facebook atau twitter. Enak juga diajak negbut saat memainkan games 3D, dan tentu saat menikmati video beresolusi tinggi.


Review Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax G2
Andromax G2 : Quad Core Terjangkau

Antarmuka dan Aplikasi
Berbekal OS Android 4.3 Jelly BEan, tampilan antarmukanya terlihat segar dengan wallpaper berwarna-warni atraktif. Di homescreen, ada beberapa pintasan bawaan, seperti Google Search, Funbox, Smart World, Smartfren Store, Baidu Browser, Music. Tersdia pula Smartfren Customer Info, sehingga pengguna juga isa mengecek informasi kartu Smartfren yang dipakai, terdiri dari nomor kartu, sisa kuota, benefit dari paket, masa berlaku dan sisa pulsa.
Untuk browser sudah disediakan Baidu yang lebih powerfull dan fitur lebih lengkap daripada browser standar android. Aplikasi chatting populer BBM Android juga tersedia dan siap digunakan. LED flashlight akan berguna kalau ditempat gelap atau mati lampu

Kamera
Resolusi kamera Andromax G2 ditingkatkan ke 5 MP dan 1,3 MP. Hasilnya ada peningkatan dibanding tipe sebelumnya. Diluar ruang, foto terekam lebih tajam dengan warna lebih alami. Objek jarak dekat juga bisa dipotret dengan baik. Didalam ruang, noise sedikit muncul, namun fot masih bisa dinikmati dengan baik, termasuk ketajaman dan tone warnanya. Kehadiran flash mampu mendongkrak kualitas foto didalam ruang, meski jaraknya agak terbatas. Foto didalam ruang juga harus dijaga dari guncangan tangan, agar foto terekam dengan baik. Kamera depan yang 1,3 MP yang bagus membuat foto selfie dan video chat bisa tampil menarik.

Audio
Lewat speaker, lagu bisa dinikmati dengan nada tengah dan tinggi yang dominan. Meski hanya mono, muntahan suaraspeaker terbilang kuat dan juga jernih. Uniknya, suaratak teredam meski ponsel daitaruh di permukaan datar seperti meja. Lewat headset bawaan, suara stereo bisa didengar dengan nyaman. Dengan menggati headset lain, nada bass yang bulat dan bertenaga bisa dinikmati. Untuk equalizer, Andromax G2 dibekali Snapdragon Audio+, dengan 11 pilihan equalizer siap pakai dan lima kanal equalizer manual. Hiburan lain, radio FM yang cukup sensitive dimiliki, karena bisamenangkap banyak stasiun radio yang ada. Siaran radio bisa direkam dan bisa diatur agar mati otomatis dalam 15 menit hingga 1 jam.

Kinerja
Dengan prosesor Snapdragon Quad Core dan memori RAM 512 MB, kinerja Andromax G2 bisa diandalkan. Beragam aplikasi bisa dijalankan secara bersamaan dengan lancar. Begitu pula game-game 3D bisa berjalan lancar tanpa ada gejala lag. Browsing ke situs-situs berat juga terasa meyakinkan, tentu saja asalkan akses internetnya memadai. GPS sebagai alat navigasi bisa dijalankan dengan mudah, termasuk didalam ruangan , berkat adanya A-GPS. Yang juga menarik, ANdromax G2 memiliki fitur Snapdragon Quickcharge yang memangkas waktu charging lebih singkat hingga 40% lenih cepat. Fitur dari Qualcomm ini sangat membantu baterai saat baterai hampir habis dan terburu-buru.
Hasil uji benchmarknya menunjukkan skor yang lumayan bagus, dan terlihat dari lancarnya beragam aplikasi dan game yang dijalankan.

Harga Smartfren Andromax G2 : Rp. 950.000,-

Advertisement
loading...
Review Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax G2 | Ryan Rohidin | 5