Harga Terbaru Microsoft Lumia 532 dan Spesifikasi Lengkap

Advertisement
loading...
Harga Terbaru Microsoft Lumia 532 dan Spesifikasi Lengkap - Microsoft Lumia 532 adalah smartphone besutan Microsoft yang lagi-lagi diluncurkan dengan 2 varian berbeda yakni single SIM dan dual SIM. Ponsel yang diluncurkan secara bersamaan dengan Microsoft Lumia 435 ini adalah smartphone yang memang menyasar kalangan menengah ke bawah, maka tak heran harga yang dibanderol untuk smartphone ini terbilang cukup terjangkau, namun meskipun demikian, Microsoft masih membekali Lumia 532 dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, sehingga penggunanya pun tak akan merasa rugi dan kecewa ketika membeli ponsel cerdas ini.

Dari segi desain, ponsel yang tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu, hitam, putih, hijau dan oranye ini didesain dengan bentuk persegi panjang khas ponsel seri Lumia yang terlihat trendy dan modern. Dimensi body Lumia 532 tergolong cukup tebal mencapai 11.6 mm dengan panjang dan lebar berukuran 118.9 x 65.5 mm serta bobot seberat 136.9 g. Layar yang diusung smartphone ini adalah layar capacitive touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna, berukuran 4 inchi dengan resolusi sebesar 480 x 800 pixels dan kerapatan pixel yang dimilikinya mencapai -233 ppi. Meskipun terdengar kurang menjanjikan, namun bila mengingat harga yang dibanderol untuk smartphone ini cukup terjangkau, rasanya kualitas layar yang seperti itu, sebenarnya masih cukup sebanding dengan harganya.

Harga Terbaru Microsoft Lumia 532 dan Spesifikasi Lengkap

Beralih ke sektor dapur pacu, untuk ukuran ponsel low-entry, Lumia 532 ini tergolong sudah dipersenjatai dengan sektor hardware yang sudah cukup bertenaga dengan adanya Chipset Qualcomm MSM8212 Snapdragon 200 yang dipadukan dengan prosesor Quad Core berekecepatan 1.2 GHz. Selain itu, jeroan yang ada didalam smartphone ini pun terdiri dari kapasitas RAM berukuran 1 GB dan juga pengolah grafis GPU Adreno 302 serta sistem operasi OS Windows Phone 8.1 yang kabarnya akan segera mendapat upgrade ke OS Windows 10. Maka dari itu, dengan kemampuan hardware dan sistem operasi seperti itu, rasanya ponsel ini sudah cukup mampu membuat penggunanya tak perlu terlalu khawatir aplikasi ataupun game Windows Phone yang merekan jalankan dengan lancar tanpa tersendat-sendat. Apalagi kapasitas memori internal yang disediakan ponsel ini tergolong lumayan lega yakni 8 GB yang dapat diperluas dengan menggunakan eksternal memori hingga mencapai batas maksimal sebesar 128 GB.

Sedangkan untuk sektor kamera, smartphone ini juga telah dibekali dengan dua jenis kamera yaitu, kamera utama yang menggunakan lensa beresolusi 5 MP dan kamera depan yang sayangnya terasa kurang mantap, sebab kamera yang biasa digunakan untuk kebutuhan selfie itu hanya dipersenjatai dengan lensa kamera VGA.

Untuk sektor konektivitas, ponsel ini masih mengandalkan jaringan HSPA dengan kecepatan 42.2 mbps. Fitur konektivitas lainnya yang dibekalkan kedalam smartphone ini terdiri dari Bluetooth, Wifi, microUSB dan GPS. Sedangkan untuk kapasitas daya baterai, sayangnya kapasitas daya baterai yang dibenamkan kedalam smartphone ini kurang besar karena hanya berukuran 1560 mAh.

Berikut Spesifikasi lengkap Microsoft Lumia 532 :
  • Dimensi Body dan Berat : 118.9 x 65.5 x 11.6 mm  ; 136.3 g
  • Tampilan Layar : Capacitive Touchscreen berukuran 4 inchi dengan resolusi sebesar, 480 x 800 pixels dan kerapatan pixel -233 ppi
  • Chipset : Chipset Qualcomm MSM8212 Snapdragon 200
  • CPU : Quad Core berkecepatan 1.2 GHz Cortex A-7
  • Sistem Operasi : Windows Phone 8.1 yang kabarnya dapar diupgrade ke Windows 10
  • Kapasitas Memori RAM : 1 GB
  • Memori Internal : 8 GB yang dapat diperluas dengan menggunakan microSD hingga batas maksimal mencapai 128 GB
  • Kamera Belakang : 5 MP, 2592 х 1944 pixels, Perekam video 480p@30fps
  • Kamera Depan : VGA, 480p
  • Konektivitas :  HSPA 42.2/5.76 Mbps, Bluetooth V4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0, A-GPS 
  • Baterai : Li-Ion 1560 mAh 

Kelebihan Microsoft Lumia 532 : 
  • Prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz
  • Kamera utama beresolusi cukup tinggi untuk ukuran ponsel low-entry
  • OS Windows 8.1

Kekurangan Microsoft Lumia 532 :
  • Kamera depan hanya mengandalkan kamera dengan lensa VGA
  • Kapasitas daya baterai tergolong kurang besar

Harga yang dibanderol untuk smartphone Microsoft Lumia 532 adalah sekitar 1.3 Juta Rupiah. Demikian yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat untuk Anda dan terimakasih

Advertisement
loading...
Harga Terbaru Microsoft Lumia 532 dan Spesifikasi Lengkap | Ryan Rohidin | 5