Ambil Alih Fungsi Ponsel Dengan Jam Pintar ZeClock MyKronoz

Advertisement
loading...
Ambil Alih Fungsi Ponsel Dengan Jam Pintar ZeClock MyKronoz - Selama ini ita hanya menuntut penunjuk waktu dan desain keren dari sebuah jam tangan. Padahal, kini fungsinya makin luas, meski tetap bisa dipakai bergaya. Salah satunya yang dibuat oleh MyKronoz, pridusen jam pintar (smartwatch) asal Swiss. Semuanya jam pintar didesain dengan menarik dan fungsi yang lengkap. Produk Mykronoz lainnya adalah ZeFit, ZeBracelet, ZeSPlash, ZeNano, dan kali ini kami akan menyajikan ulasan produk terbarunya yaitu ZeClock.

Secara umum, ZeClock ini seperti jam tangan biasa. Ada beberapa tombol untuk mengatu waktu di sisi kanan. Sementara di sisi kiri ada pin untuk mengisi ulang dengan dockling yang disertakan lewat port microUSB. Untuk sebuah jam tangan, desainnya tampak lebih pas untuk laki-laki. Adapun tali jamnya berupa karet yang lentur namun kuat. Tak seperti jam pintar lain yang umumnya jam digital, ZeClock ini vberupa jam analog yang menggabungkan desain menarik dan teknologi terbaru. Jam pintar ini ditenagai oleh gerakan tangan. Teknologi terkini yang dibenamkan adalah Bluetooth 4.0, mikrofon, speaker dan tombol yang multifungsi.

Meski bergaya analog, ZeClock memiliki layar OLED tepat diatas angka 6. Fungsinya, menampilkan banyak informasi seperti telepon masuk, SMS, Email, dan update status sosmed seperti facebook, path, dan twitter. Semuanya bisa dikontrol tanpa harus melihat ke ponsel langsung. Jadi, simpan saja ponsel di saku atau tas. Selain sebagai penunjuk waktu, ZeClock juga bisa berbunyi dan getar saat ada panggilan masuk, menjawab atau menolak panggilan secara langsung dari jam tangan. Bahkan, ZeClock juga mendukung perintah suara Siri (iPhone) dan Google Now (Android) untuk mengontrol ponsel. ZeClock juga dilengkapi dengan sensor acelerometer enam sumbu, sehingga bisa menelusuri dan menampilkan langkah harian untuk menjaga kesehatan. ZeClock juga bisa dipakai sebagai remote kontrol untuk memotret, jadi sangat berguna untuk ingin berselfie.

Ambil Alih Fungsi Ponsel Dengan Jam Pintar ZeClock MyKronoz

ZeClock punya fitur alarm anti-hilang yang akan mengingatkan pemiliknya jika ponsel yang sudah terhubung ke jam lewat Bluetooth, menjauh lebih dari 10 meter. Anda pun bisa menelusuri keberadaannya dengan menekan tombol. am juga bisa merekam suara yang penting saat ingin mencatat cepat (voice memo). Untuk mengatur dan memilih semua informasi yang akan diterima di ZeClock tersebut, bisa digunaan aplikasi khusus yang cocok dengan iPhone iOS 7 ke atas dan Android 4.3 ke atas, serta punya Bluetooth 4.0.

Sebelum dipakai, jam mesti diisi ulang selama 3 jam, lewat docking microUSB yang tersedia. Setelah itu, aktifkan Bluetooth di ponsel, pilih ZeClock di daftar yang muncul, dan akan muncul ikon layar ZeClock. Setelah itu, ZeClock bisa dipakai untuk banyak fungsi, seperti disebutkan sebelumnya, dengan mengakses tombol jam tangan Contohnya, untuk yang dipilih, memulai sebuah fungsi, menola telepon masuk. mengakhiri percakapan, dan menyalakan layar. Cara lain untuk mengelola notifikasi, masuk ke iPhone tap ke Notification Center pilih tipe notifikasi untuk menerima di ZeClock, lalu enable menu "Show in Notification Center". Mau cara mengelola lain yang lebih mudah? Download saja aplikasi yang sudah tersedia gratis di Google Play (Android) dan AppStore (iPhone).

Spesifikasi ZeClock MyKronoz
  • Ukuran : 45 x 15,2 mm
  • Bluetooth : 4.0 BLE
  • Baterai : Li-Ion 200 mAh daya tahan hingga 2 tahun
  • Talking : 1 jam
  • Stand By : 4 jam
  • Charger : 1 jam
  • Layar : OLED 96 x 32 pixel
  • Sensor : 6 sumbu acelerometer
  • Suhu operasi : -10o C hingga 60o C
  • Tahan Air : IP54 Certified
  • Garansi : 1 tahun internasional
  • Harga ZeClock MyKronoz : Rp. 1.600.000
Jam tangan ZeClock MyKronoz multifungsi yang pintar dan praktis untuk mereka yang aktif, memiliki kelebihan di banyaknya fungsi, selain itu juga tahan air karena memiliki IP54 certified dan mudah dalam pengelolaannya, hanya saja jam tangan pintar ini didesain dengan standar dan ukuran layar yang mini atau kecil.

Sumber : Majalah Sinyal Edisi 218/XI
 
Advertisement
loading...
Ambil Alih Fungsi Ponsel Dengan Jam Pintar ZeClock MyKronoz | Ryan Rohidin | 5