Review Spesifikasi dan Harga Oppo Find 7a

Advertisement
loading...
Review Spesifikasi dan Harga Oppo Find 7a - Soal fitur jeprat-jepret Oppo memang begitu serius. Kehadiran N1 menjadi salah satu bukti portofolio ponsel karena kamera begitu penting. eneruskan pendahulunya, sang adik pun tampil lebih superior. Pengayaan fitur dan lensa yang lebih mumpuni menjadi bukti. Ya, pada Oppo Find 7a mampu tampil digdaya dengan seabrek fitur dan jeroan yang dibenamkannya.
Dengan kamera misalnya, memotret dengan kondisi low light, objek bergerak, makro, dan panorama begitu indah. Besar resolusi kamera 13 MP berhasil menajamkan objek di berbagai kondisi. Kepadatan pixel yang ada mampu menerjemahkan keinginan pengguna ketika dipakai.

Desain
Melihat eksterior Find 7a mengingatkan SINYAL pada Find 5, Ya, bentuk yang kotak membentuk kurva di bagian atas dan bawah menjadi ciri khas. Yang membedakan, bila dulu Find 5 menggunakan unibodi (cover belakang yang menyatu dengan bodi). Find 7 atidak, bagian punggungnya bisa dibongkar pasang kapanpun anda mau. Jelas, ponsel ini bukanlah ponsel kedap air, karena banyak rongga yang menganga yang bisa membuat air masuk dengan mudahnya.
Kerangka tubuh Find 7a tergolong kokoh. Material Titanium Alumunium alloy yang menjadi rangka memiliki ketahanan lebih kuat. bahan ini juga lebih mantap melindungi layar dan menstabilkan suhu pada perangkat. terbukti saat SINYAL menggunakan bermain game berlama-lama, suhu tubuh Find 7a tetap stabil dan overheat. Tak cuma kokoh, unsur estetika juga menjadi aspek yang menonjol pada desain Find 7a. Konsep line desain dengan garis yang mengelilingi tepi ponsel menjadi pemanis. Ditambah lagi, hadirnya skyline notification light yang melintang di area bawah layar membuatnya lebih artistik.
Bagian cover belakangpun sengaja dibuat kesat. Digenggam pun lebih rekat, sehingga tidak mudah tergelincir ketika ditangan. Sayangnya, warna putih yang membalutnya rentan kotor. Walhasil, ponsel akan mudah sekali terlihat dekil dan kumal, di bagian tepi juga terdapat tombol tersembunyi yang dilabeli pres cover; Tombol pembuka.

Review Spesifikasi dan Harga Oppo Find 7a


Layar
Menarik memang melihat kelebihan layar Oppo Find 7a. Tak cuma tajam, namun juga responsif. memiliki bentang 5,5 inci dengan 1080p. layar ini juga mampu mereproduksi warna hingga 402 ppl. Walhasil, sudut pandang yang lebih luas ditawarkan dengan warna alami yang menjanjikan. SINYAL mencoba melihat layar dari beragam sudut. Hasilnya, visual tetap nyaman dan tingkat keterbacaan teks juga mantap.
Menjajal untuk bermain game, feedback yang diberikanpun jempolan. Saat bermain Subway Surfer yang membutuhkan tingkat responsif layar yang prima, FInd 7a bisa menunaikan tugasnya dengan prima. Begitu pula saat memainkan Frontline Commando 2 yang membutuhkan kecepatan membidik dan menembak. Katanya Oppo Find 7a mengadopsi produk layar JDI dengan chip IC sentuh terbaru sehingga lebih sensitif. Baik saat tangan anda basah ataupun menggunakan sarung tangan.
Untuk proteksi layar, Find 7a punya tameng kelas wahid, Corning Gorilla Glass 3 menjadi pelapis sempurna. Menggoreskan layar dengan kunci motor tak sanggpu melukainya. Bahkan letajaman ujung pisaupun tak bisa menggoreskan jejak guratan di layar. Kenyamanan untuk aspek layar cukup memuaskan, meskipun tidak memiliki SPen untuk menggambar. Tapi cukup powerfull untuk memberikan keamanan dan kenyamanan.

Antarmuka
Dengan menggunakan Color OS, Oppo berhasil memberikan ciri di setiap ponsel lansirannya. Termasuk pada Oppo Find 7a. Mengkustomisasi folder, ikon dan widget begitu mudah. Tinggal digeser, tarik dan jatuhkan di halaman yang diinginkan. Visual menjadi lebih atraktif dengan ikon yang menarik. Di default halaman juga tersedia pointasaan yang menuju fitur kamera yang bisa langsung diaktifkan. Termasuk melihat langsung album foto yang baru saja dijepret. Uniknya foto yang dihasilkan memiliki bingkai dan tanggal. Mengingatkan SINYAL dengan hasil jepretan ala Polaroid
Yang paling menarik, ada pada pengaturan gesture. Anda bisa membuat puluhan gesture untuk masuk ke menu favorit tanpa harus menghidupkan alayar terlebih dahulu. Cukup menuliskan gambar gesture yang sudah direkam sebelumnya. Sementara untuk gesture lainnya, Oppo menawarkan Air Gesture sebagai pemikat. Sayangnya, fitur ini lebih dulu diperkenalkan Samsung Galaxy S4. Nah, kalau Oppo memang menerapkan skema penjualan yang berbeda dibandingkan para rivalnya. Mereka menjada harga di semua konter sama. Meskipun secara spesifikasi mungkin tidak lebih baik dibandingkan pesaingnya. Cerdas memilihi sebelum memutuskan untuk membeli adalah pilihan bijak.

Kinerja
Untuk urusan colok menyolok perangkat OTG, Find 7a bisa mengakomodirnya. Jadi, buat anda yang memiliki penyimpanan eksternal dalam bentuk flashdisk dan ingin dilihat di Find 7a tidak masalah. Asalkan format file yang ada kompatibel dengan perangkat. Sementara untuk ketahanan baterai tergolong mantap. Kapasitas 2800 mAh mampu mengakomodir beragam aktivitas SINYAL selama seharian. Seperti bermain game, streaming, telepon, sosial media, chatting, dan browsing.

Kamera
Find 7a menggunakan sensor Sony generasi kedua IMX214. Pengelolaan grafispun lebih ciamik, memiliki kecepatan transmisi 480MP per detik, dan mampu melakukan perekaman 4K mencapai 30 fps serta slowmotion 720p mencapai 120 pfs. Nah, yang maksud memiliki kamera resolusi 50 MP yakni ada pada teknologi Pure Image 2.0. Dengan teknologi ini, anda bisa memotret sepuluh frame sekaligus dan menyeleksi semua bagian terbaik untuk digabungkan menjadi satu frame yang bersolusi ingga 50 MP. Hebatnya, foto tersebut bisa dicetak hingga ukuran 10m2. Lalu berapa resolusi kamera sesunggunya? Kamera asli Oppo Find 7a adalah 13 MP, sama edngan ponsel kebanyakan yang ada di kelas premium. SINYAL sudah mencobanya di berbagai kondisi, seperti diluar ruang, dalam ruangan, cahaya minim dan objek bergerak. Hasilnya pun tidak mengecewakan alias mantap.
Untuk slow sutternya, Find 7a menaikan durasi perekaman dari yang ada di N1 hingga 32 detik. Hal ini membuat penggemar light painting bisa lebih leluasa untuk melukis cahaya di seebuah foto. Di Video, resolusi 4K menjadi nilai tambah yang cukup fenomenal. Tak heran memang, karena pada ponsel Sony Xperai Z2 terbaru pun teknologi 4K sudah diadopsi. Find 7a yang menggunakan sensor Sony pun sudah pasti memilikinya. Namun, video 4K masih terkendala minimnuya jumlah perangkat TV yang notabene masih belum 4K.

Audio
Audio menjadi aspek penting untuk menunjang keindahan visual. Tak ayal, fitur inipun diangap menjadi faktor yang cukup serius untuk digarap. Teknologi MaxxAudio dari Waves menjanjikan output suara lebih bertenaga. Saat menjajal menonton film pun begitu terasa hingar bingarnya. Muntahan suara dari speaker begitu menggelegar. Nuansa action dengan efek stereo pun begitu terasa. Makin terasa istimewa saat menggunakan handsfree bawaan yang ada di paket penjualan. Suara menjadi lebih kaya dengan sentuhan bass yang makin terasa. Pengalaman multimedia boleh diadu dengan rivalnya dikalangan ponsel premium. Sebagai tambahan varian output suara, Find 7a menyediakan beragam pilihan genere untuk dijajal. Bila kurang puas, silahkan kustomisasi senbdiri pilihan range suara sesuai karakter musik anda sendiri.

Harga Oppo Find 7a : Rp. 6.000.000,-

Advertisement
loading...
Review Spesifikasi dan Harga Oppo Find 7a | Ryan Rohidin | 5